Selasa, 9 April 2019, 14:23

Kepala PKUB: Jangan Korbankan Kerukunan Hanya Karena Beda Pilihan

Kepala PKUB Saefudin saat memberikan materi dalam Workshop di Jakarta, Selasa (9/4/2019). Foto: Hery, PKUB

JAKARTA, PKUB - Kurang lebih satu minggu lagi kita akan menyambut pesta demokrasi berupa Pemilu 2019 yang akan menjadi catatan sejarah bagi bangsa Indonesia. Semakin mendekati hari pemilihan, maka keadaan akan menjadi semakin sensitif. Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan membuat kita harus mengkorbankan persatuan dan kerukunan bangsa.

Hal senada disampaikan Kepala Pusat kerukunan Umat Beragama (PKUB) Saefudin dalam kegiatan Workshop Pengembangan Wawasan Multikultural bagi Penyuluh Agama se-DKI Jakarta hari ini, Selasa (9/4/2019). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel A One Jakarta tersebut Kepala PKUB mengajak seluruh penyuluh agama untuk tetap menyampaikan pesan-pesan yang sejuk dengan tujuan untuk menjaga kerukunan dan perdamaian di tengah masa-masa kampanye seperti hari ini.

"Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan capres misalnya, kemudian menjadikan kita bermusuhan dengan orang lain, hal tersebut hanya akan memecah belah persatuan dan kerukunan," tutur sosok yang saat ini juga bertindak sebagai pelaksana tugas Kepala Biro Kepegawaian tersebut.

Dihadapan para penyuluh agama di Provinsi DKI Jakarta beliau juga mengajak untuk terus menyampaikan pesan keberagaman, hal tersebut mengingat bahwa fakta Indonesia yang sangat beragam. "Indonesia, dengan wilayah yang begitu luas, dengan ratusan bahasa yang berbeda, kita diberi anugerah Tuhan sebuah kemerdekaan berlandaskan keragaman, oleh sebab itu tugas penyuluh agama untuk terus menyampaikan pesan keragaman di tengah-tengah masyarakat," demikian beliau menjelaskan.

Penulis:Hamdan Yuafi

Sumber: Achmad Hery Fathurochman

---------------------------------------

Pusat Kerukunan Umat Beragama

Gedung Kementerian Agama Lt. 5

Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat

Telp: (021) 3149689

Twittter:@PKUB_KemenagRI

Instagram:@PKUB.KemenagRI

Berita Lainnya
Selasa, 2 Juli 2019, 10:50

Produksi Film Dokumenter Kerukunan, Tim Peneliti UGM Selenggarakan FGD di Singkawang

Senin, 1 Juli 2019, 13:03

Kunjungi PKUB, ICRS Diskusikan Diseminasi Kebebasan Beragama

Kamis, 27 Juni 2019, 21:55

Sekjen Kemenag: Kegiatan Kerukunan Harus Sering Libatkan Generasi Muda

Jumat, 21 Juni 2019, 12:00

Kunjungi Kantor PKUB, Asia Foundation Jajaki Kerjasama Program

Rabu, 15 Mei 2019, 09:54

Melalui Workshop Manajemen Isu Kerukunan, PKUB Perkuat Konduktor Pesan Kerukunan di Purwakarta