Rabu, 20 Maret 2019, 15:55

Di Mojokerto Kepala PKUB Ajak Tokoh Agama Aktif Dekati Millenial

Kepala PKUB (paling kiri) saat memberikan pengarahan dihadapan FKUB se Jawa Timur di Mojokerto (Foto: Saefudin/PKUB)

MOJOKERTO, PKUB - Akhir-akhir ini kita banyak dikagetkan dengan kejadian-kejadian terorisme yang bermotif kebencian. Sebut saja yang terbaru adalah sebuah aksi teror berupa penembakan para jamaah sholat jumat dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru. Hal ini harus menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia bahwa kebencian dan permusuhan hanya akan menghancurkan bangsa ini.

Hal senada disampaikan Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Saefudin dalam kesempatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur hari ini, Rabu (20/03/2019). Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan tokoh agama di Jawa Timur tersebut Kepala PKUB mengajak seluruh peserta untuk turut mengambil peran mengingatkan seluruh umat beragama tentang komitmen kebangsaan dan keindonesiaan.

Sadari bahwa kebencian terhadap pemeluk agama lain hanya akan menghancurkan bangsa ini, mari saya mengajak seluruh pemuka agama di Jawa Timur untuk selalu menjaga kerukunan dan menjauhi kebencian terhadap pemeluk agama lain, tutur beliau.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Didi Sudiana.

Pada kesempatan ini kepala PKUB tidak lupa mengingatkan tugas pokok dan fungsi FKUB yang sangat penting di daerah. Beliau mengajak seluruh FKUB dan seluruh tokoh lintas agama di Jawa Timur untuk lebih dekat kepada generasi milenial dengan aktif memberikan wawasan keindonesiaan dan kebangsaan kepada mereka. Sejatinya ditangan para generasi milenial-lah masa depan kerukunan umat beragama dipertaruhkan, karena mereka adalah penerus kita dimasa mendatang pungkas sosok yang pernah mengambil studi S2 dan S3 di Sydney ini.

Penulis:Hamdan Yuafi

---------------------------------------

Pusat Kerukunan Umat Beragama

Gedung Kementerian Agama Lt. 5

Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat

Telp: (021) 3149689

Twittter:@PKUB_KemenagRI

Instagram:@PKUB.KemenagRI

Berita Lainnya
Selasa, 2 Juli 2019, 10:50

Produksi Film Dokumenter Kerukunan, Tim Peneliti UGM Selenggarakan FGD di Singkawang

Senin, 1 Juli 2019, 13:03

Kunjungi PKUB, ICRS Diskusikan Diseminasi Kebebasan Beragama

Kamis, 27 Juni 2019, 21:55

Sekjen Kemenag: Kegiatan Kerukunan Harus Sering Libatkan Generasi Muda

Jumat, 21 Juni 2019, 12:00

Kunjungi Kantor PKUB, Asia Foundation Jajaki Kerjasama Program

Rabu, 15 Mei 2019, 09:54

Melalui Workshop Manajemen Isu Kerukunan, PKUB Perkuat Konduktor Pesan Kerukunan di Purwakarta