Jumat, 1 Maret 2019, 15:54

Kepala PKUB: WALUBI Harus Terus Pupuk Kerjasama Antar Agama

Ki-Ka: Ketua Umum WALUBI, Kepala PKUB dan Dirjen Bimas Buddha dalam pertemuan mebahas isu kerukunan

JAKARTA, PKUB - Sejak ditugaskan sebagai Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama RIpada bulan November 2018, Saefudinsudah bertekad untuk terus membangun tali silaturahmi yang lebih erat dengan seluruh MajelisAgama baik di tingkat Pusat maupun di tingkat Daerah.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Rabu (27/2/2019) sosok yang pernah menempuh pendidikan di Australia ini datang bersilaturahmi dengan Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI),Siti Hartati Murdaya.Kedatangan beliau diterima langsung oleh Ibu Ketua Umum bersama seluruh pengurus WALUBI Pusat.

Dalam pertemuan ini hadir juga Direktur Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama RI,Caliadi dan beberapa Bhikku, Pembimas Buddha, dan anggota FKUB DKI utusan WALUBI.

Pada kesempatan ini, Ibu Ketua Umum melaporkan kepada Kepala PKUB terkaitkondisi umat Budda di seluruh Indonesia dengan seluruh perkembangan dan dinamika yang terjadi di dalam organisasi umat Budda di Indonesia. Beliau juga menyampaikan tantangan dan pengharapan atasketerlibatan umat Budda ke depannya di dalam membangun bangsa dan negara.

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama sangat senang atas penyambutan penuh kehangatan dari seluruh pengurus WALUBI Pusat dan mengharapkan kerjasamanya didalam keikutsertaan umat Budda dalam rangka penguatan kerukunan umat beragama di seluruh Indonesia.

Beliau menegaskan bahwa WALUBI sebagai organisasi umat Buddha memiliki nilai historis dan sudah sangat familiar dengan Majelis-Majelis Agama yang lain. Hal tersebut terlihat dari WALUBI yang selalu aktif menyelenggarakan banyak pertemuan, dialog, dan kerjasama lintas agama.

Terakhir beliau berharap WALUBI sebagai organisasi umat Buddha bersama dengan MUI (Islam), PGI (Kristen), KWI (Katolik), PHDI (Hindu), dan MATAKIN (Khonghucu) senantiasa terus memupuk kerjasama dan membangun kehidupan yang lebih rukun antar semua sesama umat beragama dan sebagai warga negara.

Sumber: Paulus Tasik Galle

Editor:Hamdan Yuafi

---------------------------------------

Pusat Kerukunan Umat Beragama

Gedung Kementerian Agama Lt. 5

Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat

Telp: (021) 3149689

Twittter:@PKUB_KemenagRI

Instagram:@PKUB.KemenagRI

Berita Lainnya
Senin, 18 Maret 2019, 16:04

Temui Presiden, FKUB Siap Kawal Pemilu Aman, Damai dan Rukun

Kamis, 14 Maret 2019, 11:15

Penting Bagi Siswa Aktif Dalam Interaksi Lintas Agama

Rabu, 13 Maret 2019, 14:44

Indonesia dan Australia Sepakati Kerjasama Interfaith Dialogue

Kamis, 28 Februari 2019, 12:49

Risalah Jakarta Sebagai Upaya Pengarusutamaan Moderasi Beragama

Jumat, 15 Februari 2019, 11:43

Singkawang, Kota Dimana Setiap Elemen Berlomba Menjaga Kerukunan