Senin, 7 Januari 2019, 11:50

PKUB-ICRS Diskusikan Kerjasama Program Kerukunan

Core Doctoral Faculty ICRS, Dicky Sofjan menyerahkan publikasi unggulan dari ICRS kepada Kepala PKUB dalam kunjungannya hari ini, Senin (7/12/19).

JAKARTA-PKUB, Hari ini, Senin (7/1/2019) Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB), Saefudin menerima kunjungan dari Core Doctoral Faculty Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dicky Sofjan di ruang kerjanya. Selama ini ICRS merupakan salah satu mitra kerja PKUB dalam mengimplementasikan sejumlah program, khususnya yang terkait dengan program Interfaith and Intercultural Dialogue.

Dalam pertemuan ini, Kepala PKUB mendengarkan sejumlah program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh ICRS untuk tahun laludan tahun-tahun yang akan datang. Dicky menyampaikan bahwa ICRS selalu berupaya membangun fondasi ilmiah bagi terpeliharanya kebebasan beragama, keadilan sosial, toleransi dan pluralisme di Indonesia. Hal tersebut dilakukan ICRS melalui pendekatan riset kolaboratif, publikasi, pendidikan, dan penataan kebijakan.

Salah satu program yang akan kami lakukan dalamwaktu dekat ini salah satunya adalahFocused Group Discussion (FGD) di beberapa wilayah Indonesia dengan topik tentang Kerukunan Beragama, sehingga kami merasa perlu bekerjasama dengan PKUB tutur sosok yang memiliki logat bahasa inggris yang sangat fasih ini menjelaskan salah satu program unggulan ICRS. Beliau menambahkan bahwa melalui FGD ini ingin dicapai adanya pemahanan dan sikap yang sama tentang kehidupan beragama yang rukun dan damai.

Dalam pertemuan ini, ICRS mengharapkan PKUB dapat terlibat di dalam program-program ICRS atau sebaliknya, PKUB menyelaraskan sejumlah kegiatannya dengan ICRS. Menanggapi penjelasan Dicky, Kepala PKUB menyambut baik ajakan tersebut dan mengapresiasi setiap program ICRS dalam upaya penguatan kerukunan umat beragama.

Sumber: Paulus Tasik Galle'

Editor:Hamdan Yuafi

---------------------------------------

Pusat Kerukunan Umat Beragama

Gedung Kementerian Agama Lt. 5

Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat

Telp: (021) 3149689

Twittter:@PKUB_KemenagRI

Instagram:@PKUB.KemenagRI

Berita Lainnya
Minggu, 9 Desember 2018, 10:23

Sekjen Kemenag: Cermati 4 Proses Perubahan Demografis Pemicu Konflik Keagamaan

Jumat, 7 Desember 2018, 22:25

Pentingnya Interaksi Sosial Guna Menjaga Kerukunan

Selasa, 4 Desember 2018, 10:17

PKUB Ajak Tokoh Agama Berikan Jawaban Paling Bijak Terkait Pilihan Politik

Kamis, 29 November 2018, 12:04

UN Women Indonesia, Pemuda Harus Gunakan Sosial Media Untuk Promosikan Toleransi

Selasa, 27 November 2018, 17:02

RI-Polandia Berkomitmen Lanjutkan Kerjasama Dialog Lintas Agama dan Budaya