Kamis, 29 November 2018, 15:21

Pelantikan FKUB Maluku Utara, Kakanwil Ajak FKUB Untuk Tingkatkan Sinergi

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (depan) tengah melantik Pengurus FKUB Maluku Utara Periode 2018-2023

Ternate, PKUB - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Sarbin Sehe mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku Utara untuk lebih bersinergi dengan Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara. Terutama dalam sinergi pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kerukunan.

Sejauh ini beliau mengapresiasi kinerja FKUB Maluku Utara yang memiliki program kegiatan yang bernama Kampung Marasai sebagai sarana FKUB melayani masyarakat di Maluku Utara. Pada sisi yang lain, Kemenag mempunyai program Giat Kemenag yang didalamnya ada Safari Jumat dan Minggu Menyapa, hal inilah yang dimaksudkan Kakanwil bahwa Kemenag dan FKUB baik bisa bersama-sama membawa misi pelayanan kerukunan dengan terjun langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat merasakan benar kehadiran dua lembaga ini.

Ajakan tersebut disampaikan Kakanwil dalam kegiatan Pelantikan Pengurus FKUB Maluku Utara Periode 2018 s/d 2023 hari ini (29/11) di Hotel Melia Ternate. Dalam kesrmpatan ini, Kakanwil juga mengharapkan adanya peningkatan penguatan kelembagaan di tubuh FKUB yakni berupa peningkatan koordinasi antara FKUB Provinsi dan Kab/Kota dalam rangka pembinaan dan penanganan kerukunan di masyarakat.

Selain itu peningkatan sinergitas antara FKUB dengan pihak-pihak terkait juga menjadi harapan beliau, termasuk di dalamnya koordinasi dengan TNI/Polri, BIN, Forum PAKEM, Kemenag dan stakeholder lainnya akan memudahkan antisipasi bila terjadi ancaman kerukunan di masyarakat. Menutup sambutan beliau, Kakanwil memberikan ucapan selamat kepada pengurus FKUB yang telah dilantik serta mengajak bersama-sama menangkal penyebaran berita hoax dan penggunaan medsos dengan bijak

Dalam kesempatan ini Hadir melantik FKUB, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. Turut Hadir dalam juga Pelantikan ini Wakil Gubernur Maluku Utara , Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Kepala BIN Daerah Maluku Utara, Pengurus FKUB Kab/Kota, Ormas serta Tokoh Masyarakat di Maluku Utara.

Sumber: Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku Utara

Editor: Hamdan Yuafi

---------------------------------------

Pusat Kerukunan Umat Beragama

Gedung Kementerian Agama Lt. 5

Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat

Telp: (021) 3149689

Twittter: @PKUB_KemenagRI

Instagram: @PKUB.KemenagRI

Berita Lainnya
Jumat, 7 Desember 2018, 22:25

Pentingnya Interaksi Sosial Guna Menjaga Kerukunan

Selasa, 4 Desember 2018, 10:17

PKUB Ajak Tokoh Agama Berikan Jawaban Paling Bijak Terkait Pilihan Politik

Kamis, 29 November 2018, 12:04

UN Women Indonesia, Pemuda Harus Gunakan Sosial Media Untuk Promosikan Toleransi

Selasa, 27 November 2018, 17:02

RI-Polandia Berkomitmen Lanjutkan Kerjasama Dialog Lintas Agama dan Budaya

Jumat, 23 November 2018, 10:49

Kepala PKUB Ajak ORMAS di Jakarta untuk Tetap Rukun, Tertib dan Tentrem