Selasa, 17 April 2018, 10:30

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA MALANG, JAWA TIMUR

Workshop Pengembangan Wawasan Multikultural Bagi Tokoh Agama dan Mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur tanggal 10 s.d. 11 April 2018

(Malang / PKUB ) Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama R.I. Menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural Bagi Tokoh Agama dan Mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa s.d. Rabu, 10 s.d. 11 April 2018 bertempat di Gets Hotel Malang, Jawa Timur.

Hadir dalam acara ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak Drs.H. Syamsul Bahri, M.Pd.I, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama yang diwakili oleh Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama H. Wawan Djunaedi, M.A. Acara dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan lagu Mars dan Hymne KUB. Laporan Panitia disampaikan oleh Muhammad Diansyah, S.Pd, M.M. selaku Kepala Sub Bidang Pengembangan Dialog dan Wawasan Multikultural. Dasar hukum kegiatan ini adalah SK Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 70 Tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar para tokoh agama, tokoh masyarakat, FKUB, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta pimpinan Majelis-majelis Agama di Kota Malang dan Kabupaten Malang dalam memperkuat Kerukunan Umat Beragama. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang untuk para Tokoh Agama dan 100 orang Mahasiswa di hari kedua.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Romo Agustinus Ulahayanan dari KWI Pusat Jakarta dilanjutkan dengan Bapak Drs.H. Abdul Fatah selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Pondok Pesantren Indonesia serta H. Wawan Djunaedi selaku Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama PKUB yang dalam hal ini mewakili Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama. Materi dalam kegiatan ini meliputi : Pengembangan Wawasan Multikultural, Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam menjaga NKRI serta Penguatan Moderasi Agama dalam nilai -nilai Kehidupan. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan bagian dari proses peningkatan wawasan multikultural, dimana tahun ini merupakan tahun politik yang perlu kita sama - sama jaga dan memberikan rasa aman dan damai dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

EDITOR : MD

Berita Lainnya
Selasa, 30 Oktober 2018, 06:17

JK Ajak Pemuda ASEAN Belajar dari Bhinneka Tunggal Ika

Senin, 29 Oktober 2018, 09:41

Pembukaan AYIC 2018: Sekjen Kemenag, Pemuda adalah Pelopor Dialog Antar Agama

Rabu, 24 Oktober 2018, 09:27

PKUB Selenggarakan Workshop Kontra-Narasi Radikalisme untuk Pemuda di Malang

Rabu, 3 Oktober 2018, 14:50

Dialog Lintas Agama: Langkah Strategis Membangun Peradaban Bangsa

Rabu, 26 September 2018, 11:59

Asosiasi Muslim Cina Puji Pembangunan dan Keberagamaan di Indonesia