Kamis, 5 April 2018, 19:13

PKUB Dorong Pegawainya Untuk Temukan Potensi Diri dan Tingkatkan Kerjasama Tim

Yogyakarta (Kemenag) Hari kedua kegiatan Peningkatan Program Administrasi Kerukunan Umat Beragama (5/4) diisi dengan rangkaian kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) dan Outbond. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas diri dan keakraban diantara pegawai PKUB dalam melaksanakan program-program kerukunan umat beragama.
Pagi hingga siang hari peserta menerima materi AMT yang disampaikan oleh MC Maryanti dan team yang merupakan penulis buku best seller Born to Fight. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan tentang Finding Great Potential Inside You. Kebanyakan orang baru bisa menemukan potensi dirinya sebesar 10 persen, 90 persen selebihnya belum bisa ditemukan tutur beliau. Sebagaimana fenomena gunung es, hanya 10 persen yang Nampak di permukaan 90 persen selebihnya ada di bawah permukaan laut.
Dalam kesempatan ini Ibu MC Maryati juga menjelaskan analogi telur yang ada kaitannya dengan potensi diri. Sebuah telur jika dipecahkan dengan kekuatan dari luar, maka saat itu satu calon kehidupan berakhir, akan tetapi jika sebuah telur dipecahkan dengan kekuatan dari dalam, maka saat itu satu kehidupan baru telah lahir. Sama halnya dengan potensi diri kita, ketika dipaksa dikeluarkan dari luar, kamu harus beginikamu harus begitu, maka saat itu potensi yang keluar hanya 10 persen, 90 persen selebihnya itu hanya diri kita yang bisa mengeluarkan dari diri kita sendiri tutur beliau.
Setelah mendapatkan materi tentang menemukan potensi diri dan membangun kerjasama kelompok, peserta diajak untuk mendapatkan pengalaman outbond. Outbond ini dilaksanakana untuk meningkatkan keakraban di antara pegawai PKUB dalam melaksanakan program kerukunan umat beragama kedepannya. Sehingga tidak ada sekat yang menghalangi setiap pegawai PKUB dalam bekerja dan memelihara kerukunan umat beragama.

Editor: Hamdan Yuafi

Berita Lainnya
Jumat, 7 September 2018, 09:58

Menag: Sangat Penting Meningkatkan Kompetensi Manajemen Konflik Bagi Pengurus FKUB

Kamis, 6 September 2018, 09:13

Pembukaan Rakornas-Konferensi FKUB, Tokoh Agama Deklarasikan Tolak Politisasi SARA pada Pemilu 2019

Senin, 27 Agustus 2018, 12:11

Konsultasi FKUB Sulawesi Utara Hasilkan Usulan Honor Bagi Pengurus FKUB Se-Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018, 11:45

KH D. Zawawi Imron: Sudah Saatnya Kita mulai Menikmati Multikulturalitas di Indonesia, Bukan Mendebatkannya

Rabu, 15 Agustus 2018, 10:57

Workshop Multikulturalisme Pamekasan, Kakanwil Kemenag Jatim: Mari Kita Senantiasa Memuliakan Pemeluk Agama Lain