Senin, 4 Desember 2017, 08:38

Pesan Presiden Jokowi kepada Pengurus FKUB dan Tokoh Agama

Jakarta (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Karena itu, semua pihak harus menjaga kerukunan, persatuan, dan rasa kebangsaan.

Pesan ini disampaikan Presiden Jokowi dalam Silaturahmi Peserta Rakornas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (28/11).

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, dan Mensesneg Pratikno.

Menurut Presiden Jokowi, perbedaan adalah suatu keniscayaan, termasuk soal pilihan politik. "Tapi kita harus tetap menjaga persaudaraan, persatuan, dan rasa kebangsaan," ungkapnya.

Presiden juga meminta kepada peserta silaturahmi ini agar tidak mudah terkena hasutan kebencian. "Ingatkan umat bahwa kita bersaudara. Sehingga perlu menjaga persaudaraan," tutup Presiden Jokowi.

Sebelumnya, dalam Rakornas FKUB dan Silatnas Tokoh Agama (27/11), Menag Lukman menyampaikan komitmennya untuk menguatkan institusi FKUB, salah satunya melalui regulasi. Kita telah menyiapkan RUU PUB, agar posisi FKUB bisa semakin kuat," ungkapnya.

Kehadiran peserta Rakornas FKUB dan Silatnas Tokoh Agama ke Istana guna mendengarkan pengarahan langsung Presiden Jokowi terkait kebijakan pemeliharaan dan penguatan kerukunan umat beragama secara nasional.

Rakornas FKUB dan Silatnas Tokoh Agama diselenggarakan di Jakarta, pada 27 - 29 November 2017. Acara ini dihadiri 372 peserta yang terdiri dari perwakilan kabupaten/kota, ketua dan sekretaris FKUB tingkat provinsi se-Indonesia, Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag, serta representasi dari 6 agama. (Rusdi)

Sumber : PKUB
Penulis : Kontri
Editor : khoiron
dikutip dari : ww.kemenag.go.id
Berita Lainnya
Rabu, 26 September 2018, 11:59

Asosiasi Muslim Cina Puji Pembangunan dan Keberagamaan di Indonesia

Rabu, 19 September 2018, 09:53

Pembukaan Workshop Wawasan Multikultural Kendari: Radikalisme Berpotensi Mengancam Kerukunan Umat Beragama

Jumat, 7 September 2018, 09:58

Menag: Sangat Penting Meningkatkan Kompetensi Manajemen Konflik Bagi Pengurus FKUB

Kamis, 6 September 2018, 09:13

Pembukaan Rakornas-Konferensi FKUB, Tokoh Agama Deklarasikan Tolak Politisasi SARA pada Pemilu 2019

Senin, 27 Agustus 2018, 12:11

Konsultasi FKUB Sulawesi Utara Hasilkan Usulan Honor Bagi Pengurus FKUB Se-Indonesia