Senin, 2 Oktober 2017, 09:44

FKUB Lubuk Linggau Studi Kerukunan ke Kepulauan Riau

Tanjungpinang, Humas Kemenag KepriForum Kerukunan Umat Beragama Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan studi kerukunan ke Kepulauan Riau dari tanggal 26 s.d 1 Oktober 2017.

Berdasarkan keterangan Mursal, S. Ag pegawai KUB Kanwil Kemenag Kepri yang mendampingi FKUB Kota Lubuk Linggau saat mengunjungi Kota Tanjungpinang, kedatangan FKUB Kota Lubuk Linggau ingin melihat langsung kehidupan umat beragama yang ada di Tanjungpinang . FKUB Lubuk Linggau tersebut berjumlah 18 orang dengan diketuai oleh Drs. Ismuridjal, Jumat (29-9-2017)

Leibh lanjut Mursal menceritakan Hari Jumat yang lalu saat mendampingi FKUB Kota Lubuk Linggau, mereka mengunjungi tempat bersejarah yang merupakan salah satu Ikon dari Kepulauan Riau yaitu Pulau Penyengat, dengan letak yang strategis hanya 15 menit dari pelabuhan Tanjungpinang dengan menggunakan pompong FKUB Lubuk Linggau saya dampingi ke Pulau Penyengat. Karena keterbatasan Waktu kami hanya sebentar di Masjid Pulau Penyengat bersama FKUB Lubuk Linggau karena ada agenda lain. Setelah itu FKUB Lubuk Linggau kembali ke Tanjungpinang mengadakan pertemuan dengan FKUB Tanjungpinang, disanalah mereka mendengarkan langsung penjelasan dari Ketua FKUB Tanjungpinang H. Zubad. Dialog berlangsung cukup hangat dan terbuka kedua FKUB baik dari Lubuk Linggau maupun Tanjungpinang masing-masing bertukar fikiran dan kiat-kiat dalam melaksanakan organisasi FKUB dimasing-masing Kotanya. Setelah mengunjungi FKUB Tanjungpinang, FKUB Lubuk Linggau mengunjungi FKUB Kota Batam dengan agenda yang sama, sebelum kembali ke Sumatera Selatan pada hari ini.

Untuk di ketahui bersama, Kepulauan Riau merupakan salah satu dari 3 Terbaik bersama dengan Papua dan Kalimantan Tengah Kerukunan Umat Beragama yang sudah mendapatkan award pada pertengan Tahun 2017 dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin di Jakarta. Selain dari Kota Lubuk Linggau, FKUB Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur juga telah berkungjung ke Kepri dalam rangka studi banding kerukunan. Semoga dengan adanya silaturrahim Kerukunan antar Provinsi dan Kabupaten/Kota ini semakin menambah kuat dan kokohnya kerukunan umat beragama secara nasional. (humas-usm)

Berita Lainnya
Selasa, 13 Februari 2018, 15:50

Tasawuf Agama Sebagai Penangkal Paham Radikal

Selasa, 13 Februari 2018, 10:35

Sinergi Sangat Diperlukan Untuk Mencegah Paham Radikal di Indonesia

Selasa, 13 Februari 2018, 08:40

Peran Kementerian Agama dalam Mencegah Radikalisme

Senin, 12 Februari 2018, 22:15

Moderasi Agama Dalam Mencegah Konflik Agama di Tahun Politik

Rabu, 24 Januari 2018, 07:42

Senam Sehat Akhiri Gelaran HAB ke-72 Kemenag