Rabu, 6 September 2017, 12:18

Rajut Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Sarolangun Adakan Dialog

Sarolangun.kemenag.go.id (Inmas) Kebhinekaan Indonesia akhir-akhir ini terganggu dengan maraknya pola komunikasi yang terjadi di media sosial. Seperti ujaran kebencian, menyebarnya hoaks dan saling fitnah. Karena itu, umat harus diberi ruang untuk saling berkomunikasi dan bertatap muka secara langsung. Sehingga saling mengenal lebih dalam terkait esensi hidup di tengah keberagaman.

Menjembatani itu semua, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun mengadakan kegiatan dialog lintas agama dengan berbagai kalangan masyarakat dan profesi dalam Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan.

Dialog digelar di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkut, Rabu (30/8). Dibuka oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Sarolangun H. Sulaeman, dihadiri oleh Ka. Subbag TU H.M. Syatar, Kasi Bimas Islam Suaidi, Ka. Penye. Syariah H. Mat Alimartadho serta diikuti oleh tokoh lintas agama dalam Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan yang berjumlah 30 orang.

Ka. Kankemenag Sulaeman mengingatkan kepada para tokoh agama untuk saling menghormati dan menghargai sebagai pondasi dalam menjaga kerukunan umat beragama demi kedaulatan bangsa dan negara.

Kemenag Sarolangun akan terus mendorong agar kerukunan antar umat beragama lebih meningkat kata Sulaeman.

Sebagaimana diketahui, masyarakat Kabupaten Sarolangun khususnya Kecamatan Singkut pemeluk agamanya bervariasi. Mulai dari Islam, Kristen, Katholik dan Budha. Untuk itu Ka. Kankemenag berpesan agar umat Islam menapilkan keislaman yang rahmatan lil alamin dengan tetap menjungjung toleransi dan kebhinekaan. *Nef

Berita Lainnya
Jumat, 7 September 2018, 09:58

Menag: Sangat Penting Meningkatkan Kompetensi Manajemen Konflik Bagi Pengurus FKUB

Kamis, 6 September 2018, 09:13

Pembukaan Rakornas-Konferensi FKUB, Tokoh Agama Deklarasikan Tolak Politisasi SARA pada Pemilu 2019

Senin, 27 Agustus 2018, 12:11

Konsultasi FKUB Sulawesi Utara Hasilkan Usulan Honor Bagi Pengurus FKUB Se-Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018, 11:45

KH D. Zawawi Imron: Sudah Saatnya Kita mulai Menikmati Multikulturalitas di Indonesia, Bukan Mendebatkannya

Rabu, 15 Agustus 2018, 10:57

Workshop Multikulturalisme Pamekasan, Kakanwil Kemenag Jatim: Mari Kita Senantiasa Memuliakan Pemeluk Agama Lain