Jumat, 19 Mei 2017, 11:34

Kankemenag Gelar Dialog Kerukunan Beragama Bersama FKUB Kab. Tulungagung

Kab. Tulungagung (Humas) - Untuk meningkatkan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis di wilayah kecamatan Boyolangu, Kankemenag Kab. Tulungagung gelar Dialog Kerukunan Beragama bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) pada Kamis (18/05) di Aula Kankemenag Setempat. Acara ini dibuka oleh Kepala Subbag TU H. Imam Saerozi mewakili Kepala Kankemenag kab. Tulungagung.

Dalam sambutannya Saerozi menyampaikan tujuan dari kegiatan dialog ini adalah untuk meningkatkan kualitas kerukunan hidup umat beragama di wilayah kecamatan Boyolangu khususnya desa Wajak Kidul. Lebih lanjut Saerozi menyampaikan Dialog ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi kerukunan agama yang kondusif di wilayah kecamatan Boyolangu khususnya desa Wajak Kidul dimana di desa tersebut akan didirikan Pura sebagai tempat ibadah umat beragama Hindu dengan pemeluk agama yang minoritas.

Dalam dialog ini selain dari FKUB diikuti pula oleh warga masyarakat, perangkat desa Wajak Kidul, tokoh agama dan Muspika kecamatan Boyolangu. Secara khusus Dialog ini membicarakan keberadaan rumah ibadah agama Hindu yaitu Pura yang berada di Dusun Tenggong Desa Wajak Kidul Kecamatan Boyolangu. Dialog yang dimoderatori oleh H. Ahmad Mashuri ini berlangsung dalam suasana yang damai dan penuh kekeluargaan.(ern)

Editor: isn/hans/mn

source : jatimkemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Rabu, 16 Mei 2018, 12:59

BPIP dan PKUB Kementerian Agama Laksanakan Silaturahmi Kebangsaan Sambut Hari Lahir Pancasila

Kamis, 3 Mei 2018, 09:36

PKUB Laksanakan Dialog Lintas Agama di Sulawesi Barat, Daerah dengan Potensi Konflik

Rabu, 25 April 2018, 14:50

PKUB Laksanakan Dialog Lintas Agama di Labuan Bajo, Kota Bhineka Tunggal Ika

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Selasa, 17 April 2018, 10:30

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA MALANG, JAWA TIMUR