Jumat, 19 Mei 2017, 11:28

Kakankemenag dan Danramil Serukan Jaga Kerukunan

Pemalang Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pemalang mempunyai agenda rutin setiap hari Jumat, yaitu safari sholat Jumat. Safari sholat Jumat Kankemenag telah diawali sejak tahun 2015.

Dan sholat Jumat kali ini (5/5) diselenggarakan di Masjid Baiturrahman Desa Cangak Kecamatan Bodeh. Kepala Kankemenag hadir bersama Kepala Seki Bimas Islam, Kasi PD Pontren, dan Kasi Penma. Turut hadir Danramil Bodeh, Wakapolsek Bodeh, dan Kepala KUA Kecamatan Bodeh.

Kita menginginkan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Bapak-bapak sekalian tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan kegiatan ini, kami cukup ikut melaksanakan sholat Jumat selanjutnya kami akan memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bodeh.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag, Taufik Rahman mengawali pembinaannya selesai sholat Jumat. Sebelumnya, Danramil Bodeh, Juhari bertindak sebagai khotib. Dalam khutbahnya, Juhari mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Diawali dengan menjaga hubungan baik antar manusia (habluminannas) yang pada akhirnya akan mewujudkan kerukunan, perdamaian, keamanan, ketenteraman. Semoga negara Indonesia bisa menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, tutur Juhari.

Senada dengan khotib, Taufik Rahman mengajak seluruh umat Islam untuk menjadi umat yang rahmatan lilalamin.

Sebagaimana disampaikan khotib, kita sebagai umat Islam harus menjadi rahmatan lil alamin. Umat Islam harus mengayomi, menjaga umat yang lain. Menjaga kerukunan bagian dari ajaran Islam, jelas Taufik.

Mengakhiri pembinaannya, Taufik mengingatkan agar senantiasa menjaga keluarga terutama anak-anak dari perbuatan yang tidak baik. Menurut Taufik ada tiga hal yang apabila dilaksanakan oleh anak jaman sekarang termasuk perbuatan bagus.

Jempol bagi anak yang rutin melaksanakan sholat wajib lima waktu. Yang kedua melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh. Yang ketiga tadarus Al-Quran secara konsisten. Ketiga hal tersebut sudah sangat bagus bagi anak jaman sekarang. Mari kita didik anak dan keluarga kita untuk menjadi anak yang bertaqwa, bentengi mereka dengan ilmu agama,ujarnya.

Kegiata diakhiri dengan pembagian bantuan untuk masyarakat Kecamatan Bodeh. Bantuan yang dibagikan merupakan zakat profesi PNS di lingkungan Kankemenag. Total bantuan yang diserahkan Rp10 juta untuk 35 masjid dan mustahik. (fi)

source : jateng.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Senin, 2 Oktober 2017, 09:33

Kanwil Kemenag Sumsel Utus Jurnalis, Kawal Kerukunan

Senin, 2 Oktober 2017, 09:26

Rasyid Ridha: Kerukunan Umat Beragama Untuk Kemajuan dan Pembangunan Bangsa

Jumat, 8 September 2017, 09:24

FKUB Blora Bersikap terhadap Tragedi Kemanusiaan Rohingya Myanmar

Jumat, 8 September 2017, 09:15

Rapat Pleno FKUB Kota Tangsel

Rabu, 6 September 2017, 14:17

Subbag Hukum dan KUB Kanwil Gelar Dialog Kerukunan di Teluk Pandan