Jumat, 19 Mei 2017, 10:56

Waspada Isu-isu Konflik Pemecah Kerukunan Umat Jelang Ramadhan

Sergai (Inhum). Beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan diharapkan kepada Kepala KUA kecamatan agar peka dan waspada adanya isu-isu kelompok atau organisasi masyarakat yang akan memecah belah kerukunan umat sehingga mengganggu ibadah umat Islam melaksanakan puasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakankemenag Serdang Bedagai Syafii saat mengadakan rapat koordinasi di jajaran Kantor Kemenag Sergai bersama Ka.KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Islam dan Dharma Wanita Persatuan di Pantai Sri Mersing Kecamatan Pantai Cermin, Rabu 17 Mei 2017

Syafii mengatakan bahwa tim Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Pusat berkunjung dan melakukan presentasi di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara akan melakukan peninjauan ke beberapa rumah ibadah dan apabila memungkinkan akan ke Serdang Bedagai.

Dikatakannya, bahwa kita sebagai penyelenggara pemerintahan yang menangani agama dan keagamaan harus peka dan juga waspada terhadap isu-isu maupun konflik agama yang dapat memecah kerukunan umat beragama diwilayah kita masing-masing.

Selanjutnya Dia juga meminta kepada kepala madrasah untuk menyusun rencana kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan di madrasah masing-masing.

Hadir pada rapat koordinasi tersebut Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis, Kasi Haji dan Umroh, Ka.KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri.

source : sumut.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 13:39

Menag: Kerukunan Memiliki Relevansi Positif Terhadap Pembangunan

Selasa, 23 Mei 2017, 10:16

Perayaan Waisak Salah-Satu Wujud Nyata KUB Di Gorontalo

Selasa, 23 Mei 2017, 09:52

Kerukunan Perspektif Kristen, Kasih Tanpa Sekat SARA

Selasa, 23 Mei 2017, 09:33

Bertemu Kakankemenag Malaka, Danramil Betun Sebut Pembangunan Kawasan Bhineka Tunggal Ika

Selasa, 23 Mei 2017, 09:28

Konser Kebangkitan Nasional, Kemenag Sikka Nyanyi Mars Kerukunan