Jumat, 19 Mei 2017, 10:47

Kakankemenag Palas Hadiri Dialog FKUB

Palas (Inhum). Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Padang Lawas mengadakan Dialog Publik Antar Umat Beragama yang dilaksanaka Kamis, 18 Mei 2017.

Pantauan inhum hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Padang Lawas Parmohonan Lubis Staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Kabupaten Padang Lawas, Kajari Palas Ikeu Bakhtiar, Kakankemenag Palas Amran Hasibuan, Kapolsek Barumun Sammaliun Pulungan, Kakankesbang Polinmas Palas diwakili Bustanul Fauzi Pengurus FKUB Kabupaten Palas dan pengurus Rumah Ibadah se-Kabupaten Padang Lawas.

Kakankemenag Palas dalam arahannya sekaligus menjadi Narasumber acara tersebut mangatakan, kita mestinya harus menjaga kerukunan dan kedamaian antar kita yang beda agama dan jangan mudah tepecah belah hanya Karena dengan isu yang tidak benar, seperti di Media Sosial, kita boleh memakainya namun kita jaga jangan samapai menimbulkan kebencian diantara kita umat beragama yang sama- sama memiliki keyakinan.

Dalam kesempatan yang sama Kakankesbang Palas dalam materinya menyampaikan, membina kerukunan umat beragama, pemerintah dan tokoh agama harus menjadi garda terdepan dalam hal ini. Salah satunya memelihara dan menjaga situasi agar tidak adanya pertentangan.

Kapolsek Barumun dalam dialog tersebut pertama mengucapkan terima kasih kepada FKUB yang telah menyelenggarakan acara ini, kedua tugas kami menjaga KAMTIBMAS yaitu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, oleh karena itu mari bersama bergandeng tangan untuk menjaga Kabupaten kita ini agar tercipta aman dan tentram menjalankan aktifitas kita dan denga cara taat hukum.

Saat dijumpai inhum Panitia Pelaksana dialog Forum Komunikasi Umat Beragama Palas Ustadz Ali Juman Lubis mengatakan bahwa peserta merupakan Penjaga dan Pengurus rumah ibadah se-Kabupaten Palas yang terdiri dari 43 Pengurus Mesjid dan 7 Pengurus Gereja.Tutur Ali Acara dialog berlangsung dibuka oleh moderator dengan sesi Tanya jawab (Muttaqin)

source : sumut.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 13:39

Menag: Kerukunan Memiliki Relevansi Positif Terhadap Pembangunan

Selasa, 23 Mei 2017, 10:16

Perayaan Waisak Salah-Satu Wujud Nyata KUB Di Gorontalo

Selasa, 23 Mei 2017, 09:52

Kerukunan Perspektif Kristen, Kasih Tanpa Sekat SARA

Selasa, 23 Mei 2017, 09:33

Bertemu Kakankemenag Malaka, Danramil Betun Sebut Pembangunan Kawasan Bhineka Tunggal Ika

Selasa, 23 Mei 2017, 09:28

Konser Kebangkitan Nasional, Kemenag Sikka Nyanyi Mars Kerukunan