Rabu, 17 Mei 2017, 10:53

Subbag Hukum dan KUB Taja Workshop Penyuluhan Administrasi Hukum dan Peraturan Perundangan

Riau (Inmas)- Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (Subbag Hukum dan KUB) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menggelar kegiatan Workshop Penyuluhan Administrasi Hukum dan Peraturan Perundangan di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Riau, pada 16- 18 Mei 2017 di Ayola First Poin Hotel Jalan HR Subrantas Pekanbaru.

Kegiatan yang mengangkat tema Kita Tingkatkan Pemahaman dan Kesadaran Hukum Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Publik, dibuka lansung oleh Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Riau Drs H Saifunnajar MH didampingi Ketua Panitia Kegiatan Drs Saharuddin M Ag, Selasa (16/5/2017) di Ayola Meeting Room Hotel Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kasubbag Hukum dan KUB menegaskan, pengetahuan tentang hukum harus menjadi dasar bagi pegawai dalama menjalankan tugas, khususnya terkait dengan Hukum Islam. Pelayanan publik merupakan salah satu tujuan reformasi birokrasi karena pelayanan publik kita selama ini belum berjalan sebagaimana harapan masyarakat.

"Untuk itu tujuan kegiatan kita sesuai dengan Tema, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pegawai dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. Untuk itu, peserta hendaknya menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber kita, karena ini penting sebagai pedoman dalam menjalankan tugas," harapnya.

Sementara itu dalam laporan ketua panitia Drs H Swharuddin M Ag, untuk peserta kegiatan Workshop Penyuluhan Administrasi Hukum dan Peraturan Perundangan 2017 sebanyak 60 orang dari unsur pegawai Kanwil Kemenag Riau, Kasubbag Kemenag Kabupaten/ Kota, Kepala KUA, Kepala Madrasah tingkat MA dan MTs.

Peserta akan diberikan materi yang meliputi Reaktualisasi Hukum Islam dalam Hukum Nasional di Indonesia, Hukum Orang Asing di Indonesia, Ketentuan dan Batasan Gratifikasi, Implementasi Budaya Kerja dan Kepatuhan Hukum Pegawai ASN, Hukum dan Reformasi Pelayanan Publik dan Aturan Hukum dan Disiplin Pegawai ASN dengan nara sumber dari Kemenag RI, Kemenag Riau, Kanwil Kemnkumham Riau dan pengacara. (mus)

source : riau.kemenag.go.i

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 13:39

Menag: Kerukunan Memiliki Relevansi Positif Terhadap Pembangunan

Selasa, 23 Mei 2017, 10:16

Perayaan Waisak Salah-Satu Wujud Nyata KUB Di Gorontalo

Selasa, 23 Mei 2017, 09:52

Kerukunan Perspektif Kristen, Kasih Tanpa Sekat SARA

Selasa, 23 Mei 2017, 09:33

Bertemu Kakankemenag Malaka, Danramil Betun Sebut Pembangunan Kawasan Bhineka Tunggal Ika

Selasa, 23 Mei 2017, 09:28

Konser Kebangkitan Nasional, Kemenag Sikka Nyanyi Mars Kerukunan