Selasa, 16 Mei 2017, 14:14

Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Melalui Pemberdayaan Lembaga Agama

Kementerian Agama memiliki tiga program dalam mewujudkan Kerukuna Umat Beragama dintaranya Menjaga Kerukunan Intern Umat Beragama, Menjaga Kerukunan Antar Umat Bergama dan Menjaga Kerukunan antar Umat Beragama dengan Pemerintah, guna mewujudkan hal tersebut Kementerian Agama Kabupaten Klungkung melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Kerukunan Intern Umat beragama, kegiatan tersebut dilaksanakan pada rabu 26 April 2017 bertempat diaula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang yang terdiri dari Tokoh Umat, Pemangku, Generasi Muda dan Wanita Hindu di Kabupaten Klungkung.

Kegiatan Pemberdayaan Kerukunan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung didampingi oleh Kasi Urusan Agam Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung dengan menghadirkan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung (Ida Bagus Made Oka Yusa Manuba, SH, M.Si), Dr. Drs. I Gusti Made Ngurah, M.Si dan Kasi Urusan Agama Hindu (I Nengah Terus Santosa, SS).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klungkung (Ida Bagus Made Oka Yusa Manuaba, SH. M.Si) dalam sambutanya membuka acara Pemberdayaan Kerukunan Intren Umat Beragama mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegitan dengan suguh-sunguh, satu sisi perkembangan globalisasi sangat mempengaruhi kerukunan intern umat beragama, selain itu juga diharapkan kepada seluruh tokoh lembaga agama untuk dapat melakukan komunikasi secara kondusif serta berkesinambungan sehingga kerukunan Intern dapat terjaga dan pada kesempat tersebut Ka. Kemenag juga mengharapkan seluruh komponen masyarakat untuk dapat mengedepankan sikap toleransi, cinta kasih antar sesama dengan mengedepankan konsep-konsep kerukunan Umat beragama selanjutnya mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung guna mewujudkan Klungkung Yang Unggul dan Sejahtera. Dr. Drs. I Gusti Made Ngurah dalam pemaparan materinya menyampaikan dalam memelihara kerukunan umat beragama dengan memberikan pemahaman bahwa kerukunan dapat terjalin dengan kesungguhan hati dan menghormati perbedaan yang ada melalui peningkatan pemaham Lokal Genius yang ada dimasyarakat sehingga dengan demikian Kerukunan Intern Umat Beragama dapat terjaga secara berkesinambungan. (hms/Dsi)

source : bali.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 13:39

Menag: Kerukunan Memiliki Relevansi Positif Terhadap Pembangunan

Selasa, 23 Mei 2017, 10:16

Perayaan Waisak Salah-Satu Wujud Nyata KUB Di Gorontalo

Selasa, 23 Mei 2017, 09:52

Kerukunan Perspektif Kristen, Kasih Tanpa Sekat SARA

Selasa, 23 Mei 2017, 09:33

Bertemu Kakankemenag Malaka, Danramil Betun Sebut Pembangunan Kawasan Bhineka Tunggal Ika

Selasa, 23 Mei 2017, 09:28

Konser Kebangkitan Nasional, Kemenag Sikka Nyanyi Mars Kerukunan