Selasa, 16 Mei 2017, 13:57

Rapat Tim Kerukunan Antar Umat Beragama Kemenag Sumtim

Waingapu (Inmas) - Senin, (08/05/2017) bertempat di ruang kerja Kakankemenag Kab. Sumba Timur dilaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Tim Kerukunan Antar Umat Beragama Tahap I Tahun 2017.

Rapat dihadiri oleh Ketua Tim Kakankemenag Kab. Sumba Timur, Maxy Lak,apu,S.Pd.M.Pd.K, Sekretaris yakni Kasubag TU, Hau Tanggumara, S.Pd dengan anggota 5 orang dari 5 unsur Agama yakni : Alfret. Djama Samani, M.Si dari Kristen, Yakobus Lodo Mema, Pr dari Katolik, H. Muhammad Mudjahid, S.IP dari Islam, Ir.I Gusti Komang Adnyana dari Hindu, Luh Sukasih dari Buddha.

Rapat tersebut dibuka dengan doa disusul penyerahan SK dan kemudian arahan Kakanmenag selaku ketua tim. Seruan Bapak Menteri Agama RI tentang ceramah di rumah ibadah dan pengawasan orang asing menjadi perhatian bersama diikuti dengan dialog tentang kondisi kerukunan Sumba Timur dan diakhiri dengan doa penutup.

Dalam pertemuan tersebut, Lakapu mengimbau agar hendaknya sebagai tim dapat menjadi jembatan penghubung di internal umat masing-masing. Artinya, masing-masing Agama secara vertikal memiliki keyakinan, cara, etika, susila yang dimiliki dan bersifat hakiki. Hal ini merupakan pembeda antara agama yang satu dengan agama yang lainnya yang harus dihormati.

"Akhir - akhir ini dasar negara kita Pancasila sudah terancam Kebhinekaan. Hendaknya kita perlu waspada terhadap orang asing yang berkunjung ke Indonesia dengan Seruan Menteri Agama RI tanggal 04 Mei 2017," pungkas Lakapu menegaskan.***(Jefry Sft/JW)

source : ntt.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Jumat, 8 September 2017, 09:15

Rapat Pleno FKUB Kota Tangsel

Rabu, 6 September 2017, 14:17

Subbag Hukum dan KUB Kanwil Gelar Dialog Kerukunan di Teluk Pandan

Rabu, 6 September 2017, 12:18

Rajut Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Sarolangun Adakan Dialog

Senin, 4 September 2017, 15:56

Kemenag Kota Padang Anggarkan Dana Tiap Tahun Untuk Pembinaan Kerumunan Umat Beragama

Senin, 4 September 2017, 15:32

Temu Penyuluh Lintas Agama Kepulauan Riau