Selasa, 16 Mei 2017, 13:51

Pembinaan FKUB Kecamatan Maritengngae

Pangkajene (Humas Sidrap) - Rapat Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) TA. 2017 Tingkat Kecamatan, yang mana saat sekarang ini Kecmatan Maritengngae mendapat kunjungan pertama.

dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap, Kepala Badan Kesbang pol, Polsek Kec. Maritengngae, Sekcam Maritengngae, Pengurus FKUB ( sekertaris), yang mewakili KUA Kec. Maritengngae, serta para Kepala Desa dan lurah.

Kepala Badan KESBANG POL Kab. Sidrap, Drs. Makmur menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan dari Rakor yang kemarin diadakan di tingkat Kabupaten,pada dasarnya Kesbang pol adalah suatu badan yang bertugas untuk menyatukan bangsa dan politik, salah satunya turut andil dalam pembinaan kerukunan umat beragama, kami juga turut sebagai pembina Ormas baik itu ormas islam dan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap, Drs. H. Kaharuddin Aras, M.Ag dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di Kabupaten Sidrap ini kerukunan umat beragama tetap kondusif, toleransi umat bergama sangat terjalin, namun saat sekarang ini permasalahan yang tengah dihadapi di Kab. Sidrap bahkan di seluruh indonesia yaitu masuknya paham-paham yang bersifat Radikalisme yang menentang peraturan yang telah ditetapkan.

memasuki bulan ramadhan kami dari Kementerian Agama juga akan memonitoring para mubaligh yang memenuhi persyaratan dalam menyampaikan ceramah maupun Khutbah yang membawakan kesejukan jangan jadi provokator atau jembatan beredarnya paham radikal yang ingin mencerai beraikan Agama Islam terkhusus NKRI yang mana telah kita ketahui bersama bahwa NKRI harga Mati.(Af/AH)

source : sulsel.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Jumat, 8 September 2017, 09:15

Rapat Pleno FKUB Kota Tangsel

Rabu, 6 September 2017, 14:17

Subbag Hukum dan KUB Kanwil Gelar Dialog Kerukunan di Teluk Pandan

Rabu, 6 September 2017, 12:18

Rajut Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Sarolangun Adakan Dialog

Senin, 4 September 2017, 15:56

Kemenag Kota Padang Anggarkan Dana Tiap Tahun Untuk Pembinaan Kerumunan Umat Beragama

Senin, 4 September 2017, 15:32

Temu Penyuluh Lintas Agama Kepulauan Riau