Selasa, 16 Mei 2017, 11:15

Kakankemenag Karo Hadiri Rakor FKUB

Kabanjahe (Inhum) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo Dur Brutu mengikuti acara Rapat Kordinasi antar Tokoh/Pemimpin umat beragama yang dilaksanakan oleh FKUB di Aula H.Sulaiman Kemenag Kabupaten Karo, Rabu 10 Mei 2017.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi Kantor Kementerian Agama untuk menciptakan situasi keagamaaan yang terkendali dihadiri 30 peserta dari tokoh agama dan masyarakar di wilayah Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya Ketua FKUB Karo Aswan Sembiring menyampaikan bahwa salah satu unsur untuk menciptakan kerukunan adalah dengan melakukan komunikasi, khususnya komunikasi tatap muka langsung.

Dia juga mengatakan, mengamati situasi negara belakangan ini menurutnya sudah terlalu banyak energi yang tidak perlu dikeluarkan, untuk itu Tanah Karo akan memantapkan kerukunan Umat Beragama yang selama ini memang tidak ada gangguan

Kakankemenag Karo menyampaikan peran FKUB sangat penting karena sudah dibuat peraturan bersama antara Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan sperti ini sangat perlu untuk membangun komunikasi diantara para tokoh dan umat Beragama dan saling memperkuat toleransi antar umat beragama sehingga tidak ada saling mencurigai satu sama lain.(Randal)

source : sumut.kemenag.go.id

repost : dita - pkub

Berita Lainnya
Selasa, 13 Februari 2018, 15:50

Tasawuf Agama Sebagai Penangkal Paham Radikal

Selasa, 13 Februari 2018, 10:35

Sinergi Sangat Diperlukan Untuk Mencegah Paham Radikal di Indonesia

Selasa, 13 Februari 2018, 08:40

Peran Kementerian Agama dalam Mencegah Radikalisme

Senin, 12 Februari 2018, 22:15

Moderasi Agama Dalam Mencegah Konflik Agama di Tahun Politik

Rabu, 24 Januari 2018, 07:42

Senam Sehat Akhiri Gelaran HAB ke-72 Kemenag