Senin, 9 Januari 2017, 09:18

Jalan Santai Kerukunan Kemenag Sumsel, Serukan Harmonisasi Umat

Palembang, Inmas Sumsel

Jalan santai kerukunan yang diselengarakan oleh Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Agama Prov. Sumatera Selatan menyerukan keharmonisan dan memperkuat persaudaraan. Seruan tersebut diisampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel HM Al Fajri Zabidi, MM,M.Pd.I bersama Pemerintah Prov. yaitu Wakil Gubernur Ishak Mekki, Anggota DPR, Ketua FKUB Tokoh lintas agama dan organisasi lintas keagamaan di sumsel (8/1) pada pelepasan Jalan santai kerukunan dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke 71 di Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki, bersama Kakanwil Kemenag Sumsel beserta Ketua FKUB, Anggota DPR, Rektor UIN Raden Fatah Palembang tokoh agama dan ormas Keagamaan mengangkat bendera Start melepas peserta Jalan santai Kerukunan di depan Kantor Kemenag Prov. Sumsel.

Wakil Gubernur sumsel sebelum melepas peserta menyampaikan kegiatan Jalan santai ini merupakan puncak kegiatan HAB Kemenag ke 71 di sumatera selatan. Ia mengatakn dengan mengikuti jalan santai badan akan menjadi sehat.

"kegiatan ini baik dilaksankan, menyehatkan badan, karena kita berolah raga, selamat mengikuti jalan santai kerukunan" ujar Ishak Mekki sebelum melepas peserta jalan santai

Sementara Kakanwil kemenag Sumsel HM. Al Fajri Zabidi yang menggunakan baju dengan tulisan "Om Toleran Om" mengatakan bahwa melalui jalan sehat kerukunan ia mengajak seluruh tokoh agama, ormas keagamaan serta masyarakat Se sumatera Selatan untuk dapat menjaga kerukunan kepada sesama dengan bersama mewujudkan kedamaian dan saling menghargai.

"Bhinneka Tunggal Ika Yes, Sumsel Gemilang, Kemenag Jaya" seru Al Fajri saat melepas peserta jalan santai kerukunan

pada kesempatan itu pula, Plt. Kasubbag Informasi dan humas Kanwil Kemenag sumsel mengatakan bahwa peserta jalan santai Kerukunan berjumlah ribuan orang tersebut terdiri dari tokoh lintas Agama, Jajaran Kemenag Sumsel serta masyarakat Umum. Masing-masing ormas keagamaan, tokoh Agama juga membawa simbol-simbol agama dan sepanduk seruan untuk menjaga harmonisasi Kerukunan Umat beragama di Prov. Sumsel.

"Jalan Santai Kerukunan ini sebagai seruan untuk menjaga harmonisasi Kerukunan Umat beragama di Prov. Sumsel" tutur saefudin memberikan keterangan.

"Selain itu, Banyak doorprizes yang dibagikan juga menarik minat masyarakat untuk mengikuti Jalan santai Kerukunan".tambahnya (mifta/isk/idrus)

source : sumsel.kemenag.go.id

repost : dita/pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018