Senin, 9 Januari 2017, 09:14

Kemenag Batam Berikan Award Tokoh Agama dan Rumah Ibadah Teladan

Batam Center (Humas) - Kementerian Agama Kota Batam memberikan apresiasi (award) kepada enam tokoh agama dan enam rumah ibadah teladan. Masing-masing adalah tokoh agama Nyat Kadir (Islam), Pdt Hanny Andries (Kristen), Bastoni Solichin (Katholik), Putu Satriayasa (Hindu), Rudi Tan (Buddha) dan Soedarmadi (Konghuchu).

Sedangkan rumah ibadah adalah Mesjid Nurul Jannah Eden Park (Islam), Gereja Pantekosta Tabernakel Jemaat Kristus Gembala Batam Kota (Kristen), Gereja St Petrus Bulit Baloi (Katholik), Pura Agung Amertha Bhuana Sei Ladi (Hindu), Vihara Buddhi Bakti Lubuk Baja (Buddha), dan Kelenteng Nabi Konghuchu Bengkong Sadai (Konghucu).

Pemberian anugerah ini diberikan pada Malam Resepsi dan Anugerah Hari Amal Bakti (HAB) ke 71 Kementerian Agama RI Tahun 2017 bertempat di Wisma Kementerian Agama Kota Batam Jl. Engku Putri Batam Center Kecamatan Batam Kota Batam, Rabu (4/1) malam. Kegiatan ini dihadiri Anggota DPR RI Nyat Kadir dan DPD RI Hardi S. Hood, Kakanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal, TNI/Polri, sejumlah lembaga dan tokoh agama, sekolah/madrasah lintas agama se Kota Batam, dan seluruh pejabat, pegawai, dan honorer di lingkungan Kemenag Batam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli malam itu menuturkan bahwa pemberian award kepada enam tokoh agama dan rumah ibadah ini sudah pantas dan layak, mengingat perjuangan para tokoh tersebut di dalam keikutsertaan mereka membina dan menjaga keharmonisan kehidupan beragama baik inter umat beragama, antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah sudah cukup luar biasa. Sehingga dapat kita lihat kehidupan beragama khususnya di Kota Batam dapat berjalan dengan kondusif dan harmonis.

Begitu juga dengan rumah ibadah, selain mencerminkan kebersihan, juga aspek legalitas, managemen, sarana prasarana dan kegiatan peribadatan berjalan dengan baik. "Oleh karenanya Kementerian Agama Kota Batam pada kesempatan ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka semua," ujar Zulkifli.

Selain itu, Kemenag Batam juga memberikan penghargaan kepada keluarga sukinah dari agama Hindu yakni pasangan I Wayan Catra Yasa dan tiga pasangan keluarga bahagia dari agama Kristen. Dari pantauan media, kegiatan berlangsung cukup sukses dan meriah sekali. Kursi yang disiapkan panitia lebih kurang 700 tempat duduk tidak muat, masih banyak yang berdiri sampai ke luar aula.(bad70/yd)

source : kepri.kemenag.go.id

resource : dita - pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018