Senin, 9 Januari 2017, 09:05

Gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama HAB ke-71 Kemenag RI

(Inmas_Tangsel) - Salah satu rangkaian acara Kemenag Kota Tangsel dalam rangka memeriahkan HAB ke-71 Kementerian Agama RI, adalah kegiatan Gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama pada Sabtu (0701/2017). Gerak jalan ini diikuti oleh ratusan peserta, yang terdiri dari para ASN di lingkungan Kementerian Agama, para guru dan perwakilan ormas dari Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu, dan dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, yang diwakili oleh wakil Walikota, H. Benyamin Davnie.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Zaenal Arifin, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan gerak jalan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan umat di Kota Tangsel.

Sementara itu, sebelum melepas peserta gerak jalan, wakil walikota menyambut gembira dengan adanya kegiatan gerak jalan ini, apalagi diikuti oleh semua unsur agama yang ada di Kota Tangsel.

Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Tangsel atas terselenggaranya kegiatan gerak jalan santai kerukunan umat beragama ini. Pemkot sangat konsen membangun kerukunan antar umat beragama di kota Tangsel. Kami senantiasa bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Tangsel, ungkap beliau.

Rute gerak jalan santai ini mengambil start dan finish di Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel. Peserta menyusuri rute yang dipersiapkan panitia sepanjang kurang lebih 3 km, mengelilingi Tandon Ciater, dan kembali ke Kantor Kemenag Kota Tangsel.

Dalam gerak jalan ini disediakan acara bazar, hiburan, pentas seni, tarian tradisional dari MIN 2 Kota Tangsel, Pildacil dan penampilan Marching Band dari MTsN 1 Kota Tangsel. Marching Band MTsN 1 Kota Tangsel beberapa kali menjadi juara dalam lomba Marching Band hingga tinggal internasional.

Tidak ketinggalan, adanya puluhan Doorprize yang diundi setelah acara gerak jalan, mulai dari kipas angin, kompor gas, sepeda lipat, mesin cuci, kulkas, dan lain-lain. Doorprize ini hasil sumbangan dari para ASN, guru, KUA, penyuluh dan sponsor.

Di usianya yang ke-71 tahun ini, Kementerian Agama selalu berupaya menjadi lebih baik dan bersih dalam hal pelayanan. Sesuai dengan motto HAB Kemenag RI ke-71 ini, yaitu Bersih Melayani. (#af_m | #NN)

source : banten.kemenag.go.id

repost : dita-pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018