Senin, 9 Januari 2017, 08:57

Kepala Kemenag Kota Kediri : Mari Kita Jaga Harmoni Kerukunan Umat Beragama

Kota Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kota Kediri dan STAIN Kediri bekerja sama menggelar Jalan Sehat Kerukunan, yang merupakan salah satu agenda kegiatan Peringan Hari Amal Bakti (HAB) ke 71 tahun 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sport center STAIN Kediri pada hari Sabtu (7/1). Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kota Kediri, Zuhri mengungkapkan, selain menyehatkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi.

"Kerukunan umat beragama merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga bersama-sama. Di Kota Kediri, kerukunan umat beragama menjadi prioritas yang selalu dijaga bersama stakeholder dan didukung penuh seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Tak lupa, Kakankemenag Kota Kediri mengajak masyarakat untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama. Mari bersama-sama kita jaga Kota Kediri yang kondusif dengan terus menumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan, saling menghargai dan menghormati antar sesama serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga Kota Kediri akan tetap menjadi kota yang paling kondusif, ajaknya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat Kankemenag Kota Kediri, pejabat STAIN Kediri dan juga dihadiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama. Dan jalan sehat ini berjarak jarak tempuh 5 KM, dengan rute, dimulai dari halaman STAIN Kediri, menuju Jalan Super Semar, Jalan Sumber Jiput, dan Finish kembali lagi ke halaman STAIN Kediri.

Kegiatan juga tampak meriah dengan beberapa doorprizes yang dibagikan kepada para peserta jalan sehat yang beruntung. Beberapa hadiah yang telah disiapkan panitia diantaranya, Kulkas, TV, Sepeda, Kipas Angin dan lainnya. Total sebanyak 5000 kupon undian yang dibagikan. (Basith)

Editor : hanhs/isn/mn

source : jatim.kemenag.go.id

repost: dita-pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018