Senin, 9 Januari 2017, 08:47

PAWAI KERUKUNAN MENGKONDUSIFKAN SUASANA ANTAR UMAT BERAGAMA

Mataram,Inmas --- Pawai Kerukunan Umat Beragama dalam rangka mengkondusifkan suasana yang damai dan mengedepankan toleransi inter dan antar umat beragama dalam rangka menyambut hari jadinya Kementerian Agama Republik Indonesia ke 71 Tahun 2017 hari Jum'at tanggal 06/01/2017 di hadiri oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi NTB. H. Sulaiman Hamid berserta jajaran Walikota Mataram dan Wakil Walikota beserta jajaran, Karyawan/ti, guru lintas agama,Tokoh lintas agama, Tokoh masyarakat lintas agama, Siswa-siswi lintas agama se Kota Mataram.

Pawai Kerukunan Umat beragama di lepas oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Walikota Mataram menyampaikan bahwa dalammomentum ini sangat penting mengekspresikan niat, tekat, komitmen bersama, terus hidup damai dalam kebersamaan, dalam kerukunan, bersatu padu untuk terus saling mengayomi hidup bersama dalam kerukunan umat beragama.

Pawai hari Jum'at pagi tanggal 06/01/2017 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB ) ke 71. Merupakan suatu kebanggaan dipercaya dan diamanatkan bahwa Pemerintah Kota sebagai tempat penyelenggaraan upacara HAB ke 71, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengucapkan terima kasih kepada Ka.Kanwil Kemenag Provinsi NTB dimana pelaksanaan Apel HAB ke 71 berjalan lancar dan sukses. Dan pelaksanaan pawai kerukunan umat beragama pada hari ini bukanlah acara seremonial saja akan tetapi juga agar terus bisa menjadi sikap hidup bersama.

Lebih lanjut Ahyar Abduh merasa bangga atas suksesnya pelaksanaan HAB Kemenag RI ke 71 . Semua berkat kerja sama Kementerian Agama terlebih lagi Pemerintah Kota Mataram memberikan dukungan moril maupun mental dalam mensukseskan peringatan hari jadi Kemenag RI. Harapannya agar semua agama, semua etnis yang ada di kota Mataram dapat membuat kota Mataram semakin maju begitu pula dengan pembangunannya bisa tercapai. Hal tersebut dapat diraih dengan kata kunci kebersamaan, saling menghargai, menciptakan suasana damai, saling mengayomi , persatuan, saling menghormati antar semua warga Kota Mataram sehingga dapat memajukan pembangunan di NTB yang gemilang, ungkap Walikota Mataram : H. Ahyar Abduh. Muhamad

source : ntb.kemenag.go.id

repost : dita-pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018