Jumat, 6 Januari 2017, 13:37

FKUB Flores Timur Resmi Luncur Buku Edisi II

Larantuka (Inmas) - Forum Kerkukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Flores Timur, pada Puncak Peringatan HAB ke-71 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Flores Timur, Selasa (03/01/2017) resmi meluncurkan buku edisi ke 2 dengan judul "Pendidikan Nilai Kerukunan".

Acara peluncuran buku tersebut ditandai dengan penyerahan buku edisi ke 2 karya FKUB Kabupaten Flores Timur yang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur dari Ketua FKUB, Rm. Bernadus Bala Kerans, Pr kepada Inspektur Upacara, Staf Ahli Bupati Flotim, Aloyisus Ola Soni pada upacara bendera yang disaksikan oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari seluruh jajaran ASN Kemenag Flotim, dan para undangan.

Saat menyerahkan buku Pendidikan Nilai Kerukunan untuk diluncurkan, Rm. Bernadus Bala Keranns, Pr mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur atas dukungaan dan kerjasama yang baik sehingga dua tahun berturut-turut FKUB dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur dapat menghasilkan dua edisi buku yang berkaitan dengan Kerukunan sebagai bahan refleksi, referensi dan legitimasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Flores Timur.

"ini buku ke dua kami (FKUB) bersama Kementerian Agama Kab. Flores Timur yang orientasinya adalah bagaimana memperkenalkan nilai-nilai kerukunan kepada umat beragama secara khsusus di lingkungan pendidilkan. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama Kab. Flores Timur yang telah mendukung penerbitan buku edisi ke dua ini," ungkapnya.

Selain itu beliau menambahkan bahwa pemanfaatan buku ini akan diupayakan fokus kepada lembaga pendidikan di sekolah-sekolah dan juga masyarakat umum yang membutuhkan referensi tentang nilai-nilai kerukunan.

Untuk diketahui, buku edisi pertama kemitraan antara FKUB dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur terbit pada tahun 2015 dan diluncurkan oleh Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin pada puncak peringatan HAB ke-70 di lapangan upacara Kantor Bupati Flores Timur.

Dengan diluncurkan buku ke dua ini, FKUB Kab. Flores Timur menegaskan dirinya sebagai forum yang sangat peduli tentang kerukunan umat beragama, sehingga melahirkan karya-karya nyata yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.***(peter/prily)

source : ntt.kemenag.go.id

repost : dita-pkub

Berita Lainnya
Selasa, 2 Juli 2019, 10:50

Produksi Film Dokumenter Kerukunan, Tim Peneliti UGM Selenggarakan FGD di Singkawang

Senin, 1 Juli 2019, 13:03

Kunjungi PKUB, ICRS Diskusikan Diseminasi Kebebasan Beragama

Kamis, 27 Juni 2019, 21:55

Sekjen Kemenag: Kegiatan Kerukunan Harus Sering Libatkan Generasi Muda

Jumat, 21 Juni 2019, 12:00

Kunjungi Kantor PKUB, Asia Foundation Jajaki Kerjasama Program

Rabu, 15 Mei 2019, 09:54

Melalui Workshop Manajemen Isu Kerukunan, PKUB Perkuat Konduktor Pesan Kerukunan di Purwakarta