Kamis, 5 Januari 2017, 14:10

Gubernur Sulsel Taruh Harapan Besar Kepada Kemenag Untuk Penanganan Stabilitas Dan Kerukunan Umat Beragama

Makassar, (pkub) -- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menaruh harapan besar kepada jajaran Kementerian Agama untuk menjaga stabilitas dan kerukunan umat beragama serta menangkal paham-paham radikalisme yang dapat merusak moral dan akidah ummat.

Hal tersebut diungkapkan SYL dalam acara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-71 di Gedung Manunggal Makassar saat penandatanganan MoU antara jajaran Kemenag Sulsel dengan Gubernur, Selasa (3/1/2017).

Orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu mengatakan sebagai ASN Kementerian Agama yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding ASN instansi lain, maka dituntut mengoptimalkan energi spiritual sebagai landasan kerja profesional. Demi menjaga ikatan agama dan bangsa di negara ini, Kementerian Agama harus menunjukkan bahwa kebaikan ajaran agama merupakan obor penerang bagi perbaikan kualitas manusia.

Hal ini untuk menepis anggapan bahwa kemajuan sebuah instansi atau pemerintahan tak ada relevansinya dengan agama. Justru sebaliknya, reformasi birokrasi yang berorientasi pada tingginya peradaban masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai nilai agama.

Sesuai dengan motto HAB ke-71 ini yaitu Lebih Dekat Melayani Umat, semoga jajaran Kemenag Sulsel akan lebih memahami apa yang mesti diperbuat untuk memperbaiki peradaban di negeri tercinta, ujarnya. (afr/arf)

source : sulsel.kemenag.go.id

repost : dita-pkub

Berita Lainnya
Selasa, 2 Juli 2019, 10:50

Produksi Film Dokumenter Kerukunan, Tim Peneliti UGM Selenggarakan FGD di Singkawang

Senin, 1 Juli 2019, 13:03

Kunjungi PKUB, ICRS Diskusikan Diseminasi Kebebasan Beragama

Kamis, 27 Juni 2019, 21:55

Sekjen Kemenag: Kegiatan Kerukunan Harus Sering Libatkan Generasi Muda

Jumat, 21 Juni 2019, 12:00

Kunjungi Kantor PKUB, Asia Foundation Jajaki Kerjasama Program

Rabu, 15 Mei 2019, 09:54

Melalui Workshop Manajemen Isu Kerukunan, PKUB Perkuat Konduktor Pesan Kerukunan di Purwakarta