Kamis, 5 Januari 2017, 11:24

RAPAT PEMANTAPAN PAWAI KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

MATARAM (Pkub) -- Rapat pemantapan Pawai atau gerak jalan kerukunan umat Beragama dalam rangka Hari jadinya Kementerian Agama Republik Indonesia ke 71 tahun 2017 tanggal 04/01/2017 di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kota Mataram dan dihadiri oleh Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB : H. Sirojudin, Ka. Kanmenag Kota Mataram H. Burhanul Islam, Kabid. Mapenda : H. Jalalussayuti, Kabid. PHU : H. Ma'ad Umar, Kabid Pakis : H. Jaelani, Kasubag Humas : H. Zamroni Azis, Kasubag Hukum dan FKUB Kanwil Kemenag Prov NTB : H. Suardi, serta Kepala Madrasah Negeri se Kota Mataram. Adapun pelaksanaan Pawai Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 06/01/2017. Rute Pawai Kerukunan Umat Beragama adalah : Start di depan Pendopo Walikota Mataram _ Pom Bensin Karang Jangkong _ Jalan Caturwarga dan Finish di Lapangan Umum Sangkareang Mataram. Para peserta pawai menggunakan atribut keagamaan masing - masing.

Rapat pemantapan Pawai Kerukunan Umat Beragama di pimpin oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Prov.NTB H. Sirojudin. Selanjutnya H. Sirojudin menyampaikan bahwa sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan terutama puncaknya Hari Amal Bhakti ( HAB ) atau Apel dan Tasyakuran Hari Jadi Kementerian Agama Republik Indonesia ke 71 tahun 2017 yang telah berjalan dengan sukses dan lancar . Semua itu berkat hasil kerjasama semua panitia dan juga tidak kalah pentingnya atas dukungan Pemerintah Kota Mataram baik moril maupun materiil seperti dengan memfasilitasi lapangan umum Sangkareang sebagai tempat pelaksanaan upacara HAB Kemenag dan juga menyiapkan tempat di Pendopo Walikota Maataram sebagai tempat pelaksanaan Tasyakuran HAB Kemenag ke 71.

Lebih lanjut H. Sirojudin mengatakan bahwa seluruh panitian HAB Kemenag ke 71 tahun 2017 telah bekerja dengan maksimal sesuai dengan lambang Kemenag Ikhlas Beramal . Dalam hal kaitan dengan Pawai Kerukunan Umat Beragama maka sangat penting kiranya agar menyatukan semua umat Beragama agar tetap rukun dan menjalin kebersamaan, keragaman. Diupayakan juga agar Pawai Kerukunan Umat Beragama dilaksanakan dengan semeriah mungkin. Para peserta pawai terdiri dari siswa/siswi Madrasah, Pejabat, Karyawan/karyawati Kemenag, Akhirnya dalam rapat panitia dihasilkan kesepakatan bahwa masing-masing Agama memakai pakaian sesuai atribut keagamaan masing - masing seperti Peserta Muslim / Islam misalnya menggunakan pakaian Ihram, begitupula dengan peserta lainnya akan menyesuaikan atributnya sesuai agama masing-masing . Untuk memeriahkan Pawai Kerukunnan Umat Beragama ini maka para peserta dapat pula membawa alat musik sehingga diharapkan suasana pawai akan semakin meriah. muhamad

source : ntb.kemenag.go.id

repost: dita-pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018