Kamis, 5 Januari 2017, 11:20

Ka.Kemenag Kab. Karangasem sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama di Kalangan Pelajar

BALI (PKUB) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Drs. I Dewa Made Nida Udyana, M.Pd.H menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dikalangan Pelajar yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Karangasem. Sebagaimana surat permohonan narasumber dari FKUB Kab. Karangasem Nomor: 48/FKUB/Kr/XI/2016 tanggal 18 Nopember 2016, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem mendapat kesempatan mengisi 5 sesi sosialisasi, antara lain pada tanggal 1 Desember 2016 di SMA Negeri 2 Amlapura, tanggal 3 Desember 2016 di SMK Negeri 1 Amlapura, tanggal 5 Desember 2016 di SMA Negeri 1 Rendang, tanggal 6 Desember 2016 di SMA Negeri 1 Sidemen, tanggal 7 Desember di SMK Negeri 1 Abang, dan tanggal 8 Desember 2016 di SMA Negeri 1 Manggis.

Materi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem berkisar tentang kebijakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem dalam pembangunan dibidang agama, serta Visi dan Misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem. Adapun Misi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Karangasem yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera Lahir Batin dalam Rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. Selanjutnya Visi tersebut dijabarkan kedalam 7 Misi, dimana salah satu Misi yang terkait kerukunan yaitu Memantapkan Kerukunan Intra dan Antar Umat Beragama. Untuk mendukung misi tersebut, Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem telah melaksanakan beberapa program, salah satunya program kegiatan Pembinaan Pelajar Lintas Agama, yang diikuti oleh pelajar dari berbagai agama yang ada di Kab. Karangasem.

Demikian juga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB Kab. Karangasem saat ini yang bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Karangasem dengan melibatkan unsur lembaga umat yang tergabung dalam FKUB, bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan/kerukunan dikalangan generasi muda khususnya pelajar. Pemuda sebagai sasaran kegiatan, karena pemuda sebagai generasi harapan bangsa pemegang tongkat estapet pembangunan, yang diharapkan dapat melanjutkan pembangunan bangsa secara berkelanjutan. Pembangunan akan dapat berjalan dengan baik jika didukung dengan situasi dan kondisi bangsa yang kondusif, untuk itu diperlukan peran serta semua pihak untuk turut serta memelihara kerukunan. (day)

Source : bali.kemenag.go.id

repost : dita-pkub

Berita Lainnya
Sabtu, 22 Desember 2018, 07:54

Brussel, Jantung Eropa Dimana Komunitas Muslim Dihargai

Jumat, 21 Desember 2018, 10:30

Kerjasama Antar Agama Penting Dalam Menegaskan Peran Agama Sebagai Juru Damai

Selasa, 17 April 2018, 16:00

WORKSHOP PENGEMBANGAN WAWASAN MULTIKULTURAL BAGI TOKOH AGAMA DAN MAHASISWA DI KOTA SOLO, JAWA TENGAH

Rabu, 11 April 2018, 15:34

PKUB Terima Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Polandia ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018, 10:28

Kementerian Agama Melalui PKUB Tekankan Moderasi Beragama dalam Menyambut Pilkada Serentak Tahun 2018